Selasa, 08 Oktober 2013

WISUDA




Harus mulai darimana saiia juga gak tau, harus bilang gimana juga gak tau, padahal hati selalu ingin, alhamdullilah akhirnya bisa memakai toga unutk kedua kalinya, gak nyangka bangedz, gak pernah kebayang kan begini jadinya, Senengnya sampai ketulang (*saking senengnya heheheee :D). Perjuangan selama ne gak sia-sia,  2 hari sebelum wisuda, awalnya baca in puisii ditunjuk sama temen2, tapi kata dosen saiia gak usah, ya udah gpp (*padahal ngarep bisa baca puisi terakhir kali nya dikampus, diacara wisuda lagii). Ehh... taunya saiia kata sambutan (*kalau gak rame mungkin saking senengnya sampai jingkrak-jingkrak. Huft... capek juga ya.... eh gak jadii maluu tau), syock bangedz gak tau mau bilang apa, seolah2 dunia ini berenti berputar sebentar (*perasaan ajjah), 2 hari mikir keras, apa yang akan disampaikan, yang pasti saiia inginkan yang mudah dimengerti, dan persuasi dan mewakili. Oia lupa.. terimakasih bwt bantuannya temen ku Nurhamsi Deswila, S.Pdi (profesi seorang guru dan penulis), makasih juga buat puisi nya Ns. Firdasari, S. Kep (profesi seorang perawat, dan penyair). akhirnya naskah ini selesai juga. *gak tidoor 2 hari 2 malam. :D
 
NASKAH KATA SAMBUTAN WISUDAWAN/I
STIKes MERCUBAKTIJAYA PADANG 2013


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Alhamdulillah, alhamdullilah, alhamdullilahillazi arshola rasulalhu bil huda wadinil ha’ liyuzirahu aladdinni kullihi wasahbihi a’jmain, ashaduallah illa ha ilallah, waashaduanna muhammdan rasulullah, lanabiya ba’da amma ba’du.

YANG TERHORMAT
-          Bapak koordinator kopertis wilayah X Sumbar, Riau Jambi dan Kepri
-          Ibu kepala Dinas provinsi Sumatera Barat/ yang mewakili
-          Bpk Ketua yayasan STIKes Mercubaktijaya Padang beserta pengurus
-          Ibu ketua STIKes Mercubaktijaya Padang  beserta civitas akademika Mercubaktijaya Padang
-          Bapak-bapak/Ibu-Ibu  para undangan dan wisudawan/i yang berbahagia.
Puji syukur kehadirat Allah SWT, berkat rahmat dan hidayah beliau kita dapat melangkahkan kaki dan mengayunkan tangan menuju ke auditorium STIKes MCB yang indah ini, mengikuti acara rapat senat terbuka dalam rangka wisuda gelombang II.Salawat beserta salam, buat pucuk pimpinan umat islam sedunia Nabi besar Muhammad SAW.
Perkenalkan nama saya Ns. Silmia Izzati, S. Kep dari prodi Profesi Ners, saya mohon izin, berdiri disini mewakili teman2 wisudawan/i untuk menyampaikan sepatah dua patah kata dihari yang berbahagia ini.

HADIRIN YANG SAYA HORMATI RAHIMAKUMULLAH
Dulu kita pernah meminta sesuatu kepada ALLAH, rasanya lama sekali unutk dikabulkan, kai, bahwasanya ALLAH hanya memiliki 3 jawaban, disini saya yakin bahwa ALLAH tidak pernah berkata TIDAK. Jawaban yang pertama, ketika kita meminta ALLAH langsung memberikannya, yang kedua, tunggu dulu, ALLAH akan memberikan yang terbaik, dan yang ketikan, ALLAH pasti memberikan yang terbaik.
Saya yakin hari ini adalah mimpi yang teman2 tanam sejak pertama kali menginjakkan kaki si STIKes MCB atau bahkan saat teman2 mengenal cita2, dan lihatlah ALLAH memberikan kesempatan untuk kita menggenggamnya. (Tepuk tangan untuk kita semua).
Kamis 29 Agust 2013, adalah sebuah hari yang telah kita nantikan bersama, ceremonial wisuda, pelepasan masa tugas belajar disebuah jenjang pendidikan tinggi. Sungguh... melalui rangkaian waktu yang tidak singkat, perjuangan yang tidak mudah kita bisa sampai disaat yang berbahagia pada hari ini ”akhirnya kita wisuda” dimulai dari tahap akademik selama 8 semester untuk prog. A, 3 semester untuk prog. B, diakhiri dengan tugas akhir Skripsi, hemm... banyak kenangan tentang kita dan skripsi, kepada teman2 profesi yang luar biasa, selama 10 bulan, siklus demi siklus kita lalui, tiada status tanpa Galau, sampai-sampai kita selalu menghitung waktu  mundur dari bulan, minggu, hari, jam, menit, bahkan detik pun dihitung. J
HADIRIN YANG SAYA HORMATI RAHIMAKUMULLAH

            Apa yang telah kita raih pada hari ini, dari hati yang paling dalam kami mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan, kerja keras dan  rasa cinta. Yang pertama kepada STIKes MCB yang kami cintai, menjunjung tinggi tri dharma, MCB engkau yang selalu ku dambakan, MCB engkau yang selalu ku banggakan. kepada yayasan beserta pengurus, Ibu ketua STIKes yang sangat luar biasa dan inspiratif, sekali lagi terimakasih ibu, dan maaf... atas semua tingkah yang telah kami perbuat, kepada pembantu ketua 1,2 dan 3, para anggota senat yang telah banyak membimbing kami, kepada Ibu Ka. Prodi SI keperawatan, penanggung jawab profesi ners , semua dosen yang sudah seperti orang tua kami sendiri,  beserta civitas akademika dengan kesabaran dan dedikasi dalam membimbing kami.
            Kakak-kakak, teman-teman, dan adik-adik, marilah kita luruskan niat, bersimpuh dihadapan orang tua kita, tanpa air mata, kerja keras, kesabaran, kita tidak akan bisa memakai baju seindah ini. Untuk orang tua yang luar biasa, yang ada di ruangan ini, ibu, perempuan yang merelakan setengah nyawanya bagi hidup kami, Ibuku… tentang sikap ku, tentang salah ku, tentang sifat ku, dan segala hal dalam hidupku yang bersinggungan denganmu, terimakasih dan maaf. Kau lah kecintaan ku, perempuan yang akan aku sayangi sampai aku mati.
Ayah yang tak pernah ada rasa penat, bosan, bahkan pantang menyerah, kalaupun dirimu sakit, kau tetap tegar, selalu berusaha melakukan dan memberi segala hal yang terbaik untuk kami sejauh yang ayah bisa.
Terkhusus untuk ayah, ibu yang tidak diizinkan ALLAH untuk hadir pada hari ini, beliau sedang terbaring lemah dirumah, dirumah sakit, beliau yang telah dijemput oleh sang maha pengasih, semoga beliau segera diberikan kesembuhan, dan tempat yang layak disisiNya. Semoga kita dipersatukan diakhirat kelak.
Untuk ayahanda mia, dan keluarga yang selalu ada, selalu tegar, sabar, apalagi disaat sang maha pengasih menjemput ibunda, terimakasih tetap bertahan, mendengar keluh kesah, semoga ini dapat mengobati titik peluh ayahanda selama ini. Untuk Ibu yang disana, mia yakin Ibu sekarang sedang tersenyum, kami mencintaimu karena ALLAH.
kakak-kakak yang sudah berkeluarga, untuk suami, istri dan anak-anak tercinta, yang telah sabar, pengertian, ditinggalkanbahkan terabaikan disaat proses pendidikan, izinkanlah kami mengucapkan maaf serta terimakasih jauh dari lubuk hati yang paling dalam.





WISUDAWAN/I RAHIMAKUMULLAH
Teman... kebersamaan selama ini telah mengukir kenangan yang tak telupakan, Izinkanlah saya mengucapkan salam perpisahan.
            Antara jumpa dan pisah tiada jarak
 hanya sebuah gerak, hanya sebuah detik
diperjalanan panjang kembara kita bersama...
sebelum usai semua ini, sebelum pamit sedih berucap,
ada pinta tersendat didada... bila esok jalan ini terpisah
jari jemari tak bergenggam mesra, susunlah putihnya melati
rangkailah merahnya mawar, dalam kenangan persahabatan,
keakraban kita yang tak pernah kusut.
Karya Ns. Firdasari, S.Kep
            Semoga apa yang telah kita pelajari dikampus, ilmu, dan pengalaman yang kita miliki dapat kita amalkan dimasyarakat, dan bermanfaat, marilah kita mengdepankan kerja sebagai partisipasi yang dapat kita berikan kepada bangsa. Bahwa kita akan menjadi perawat yang profesional, tidak hanya mementingkan materialis semata, tapi bagaimana peran kita dapat dirasakan sehingga kita dapat menjunjung tinggi profesi kita. The best people in the side of Allah is those benefit to others.
Namun ingatlah kawan... hari ini bukanlah akhir dari perjuangan kita, hari ini bukanlah akhir dari mimpi kita, hari ini adalah awal dari perjuangan lain yang telah menanti kita, proses pembelajaran kita tidak boleh sampai disini, belajar tidaklah mengenal batas waktu, upacara seremonial saat ini lebih tepat dimaknai sebagai perjalanan awal untuk belajar dan menambah wawasan ditempat sesungguhnya yaitu universitas kehidupan.
Untuk itu, saya memohon doa dari ayah2 kami, ibu2 kami, dosen2 kami dan semua yang ada diruangan ini, agar kami senantiasa diberikan kemudahan, petunjuk, serta selalu dalam kebaikan dan lindungan Nya, agar kami bisa menyebarkan kebermanfaatan dan semoga ALLAH meridhoi apa yang kami kerjakan.
Demikianlah yang dapat saya sampaikan, mohon maaf kata-kata yang tidak pada tempatnya, akhir kalam, fastabiqul khairat, wabillahitaufiq walhidayah, Assalamualaikum wr.wr


Padang, 29 Agustus 2013
By : Ns. Silmia Izzati, S. Kep

*memori yang tak terlupakan


Alhamdullilah bangedzzz... walau tubuh ini menggigil sebelum detik2 saiia membacakan, grogi emang, sebelum sampe podium, setiba dipodium dikit, mulai mengucapkan salam, mokhodimah... WOW seolah2 emosi ini sudah mulai tak terkrontrol, rasa ingin menyampaikan semua tentang kita teman, guru, orang tua dan keluarga, gak nyangka (*yachh... nangis) dan saiia liat temen2 pada megang mata, ambil tissue, ehh.. ada juga yang tertawa (*dasar kamu chandra), 10 menit berlangsung berakhir lah sudah saiia menyampaikannya (*walau ada yang melenceng dari konsep yang telah saiia buat) tapi gpp... saiia bersyukur ini berakhir dan meniupkan nafas lega, lalu kembali ketempat duduk paling depan (*sebel... gak bisa bebas, bicara2, foto2) yach.. akhirnya hanya bisa duduk manis walaupun hati ingin seperti temen2 yang ditengah2 dan belakang. Tiba2 teman (Ns. Annita Rachim, S.Kep) dibelakang berbisik, tanggung jawab mia, temen2 pada nangis. “Nyengir” (*Yachh... gimana cara tanggung jawabnya coba??).selanjutnya kata sambutan dari koordinator kopertis wilayah sumbar, riau, jambi dan kepri/yang mewakili beliau katakan masih ada M.Kep, dan beliau mengatakan "seperti yang teman anda bkatakan, ini adalah awal bukan akhir" (*bikin semangat ini menggebu-gebu ingin jadi mahasiswa we are the yellow jacket (*bisa gak ya???? hemm.. mulai fesimis lagii. sudahlah. :)
Prosesi selesai... akhirnya berkodak-kodakkk... seneng banyak yang ngucapi selamat, adik2 sepupu, keponakan, keluargaa datang nemuin, ngasih bunga sambil lari2, gak nyangka... (*seneng lagi), alhamdullilah lmyn dapet banyak bunga. Hehehee....
Terimakasih TUHAN... atas kebahagiaan ini, kesempatan dan kenangan yang sangat indah walau Ibu disana, Ibu pasti juga senang dan maaf buat kamu yang disana aku gak ngasih tau, sebenarnya pengen bangedz kamu ada didekatku disaat2 indah itu, hemm entahlah.. juga gak bisa bilang apa2 lagii.  arigato...
 

4 komentar:

  1. sedang iseng aja,,,, lihat ini,,, Rindu,,, Semoga Allah selalu memberkahimu...

    BalasHapus
  2. Trimakasih juga sudah singgah diblog aku, sama aku juga rindu masa2 menyenangkan itu.

    BalasHapus
  3. Ustadzah wila sayaaaaannkkk... Maaf, mia kira siapa... Semoga ALLAH juga selalu memberkahimu, love you

    BalasHapus
  4. Ustadzah wila sayaaaaannkkk... Maaf, mia kira siapa... Semoga ALLAH juga selalu memberkahimu, love you

    BalasHapus