Rabu, 05 Maret 2014

Fenomena ber^Foto^


Jepret jepreettt.... kamera berbunyi, baik dari kamerah henpon, tab, camera digital, SLR bahkan kamerah-kamerahan *ehh... dan kamera lainnya ajja deh. Hem.. Hobi anak muda sekarang kebanyakan nya ya poto poto, baik yang profesional maupun yang amatir, sumpah suwer dech kegiatan berfoto yang dilakukan sama anak muda sekarang dari bangun tidur sampai mau tidur lagi, bahkan tidur-tiduran pun difoto jugaaa saking holic nya, trus dengan berbagai ekspresi dari yang ini ke yang itu, trus diupload dech ke sosmed, baik fesbuk, twitter, dan yang paling populer sekarang instagram, dengan judul *ini salah satu judul album foto temen saya difesbuk (futu bangun tiduur, futu dulu sebelum bobok, foto russ, sebelum dinas foto dulu,  sebelum pulang kerja foto dulu, dll *masih banyak dech pokoknya) terserah ajjah.... puuuzzing..........
dan ini nih ekspresi hehee.. :D monyong-monyongin bibirnya sehingga terlahirlah forum anti duck face, karena bagi anti duck face barang siapa yang monyong monyongin bibirnya kek bebek atau duck salah satu gangguan psikologis *untung gak bilang gangguan jiwa”. Kalau dipikir-pikir ada benernya juga, karena statmen yang mereka berikan masuk akal, sebab alasan kenapa orang-orang khususnya anak muda monyong-monyongin bibirnya waktu berfoto biar kelihatan imuuuutttzz, manis, lucuu ajaaa gituu... *hayoo... siapa yang berfoto monyong-monyong??? “tunjuk tangan (saya pernah upz J ), kalau dipikir-pikir juga, itu termasuk salah satu kurangnya rasa percaya diri, banyak kok ekspresi selain monyong2in bibir yang bikin foto itu jadi bagus, misal dari bibir, senyum, ketawa, trus tatapan mata biar lebih bersinar, idung dimerengin dikit biar keliatan agak mancung *bagi yang kelebihan pesek kurang mancung :D. Hem... dan pastinya banyak dech style atau ekspresi yang temen-temen tau untuk berfoto. 
Tidak ada yang salah dalam berfoto, Cuma jika berfoto itu mengundang suatu keburukan itu baru salah, teknologi diciptakan akan lebih berarti jika kita dapat memanfaatkan, misal untuk mendokumentasikan sebuah acara baik itu acara keluarga, kegiatan yang bermanfaat, ataupun mengabadikan moment-moment penting, disekolah, kampus, tempat kerja, rumah, tempat liburan dan masih banyak dech yang lainnya.
Dan saya pribadi salut dan suka bangedz ama fotografer, ini adalah suatu seni dan skill dalam melihat, membidik, mengabadikan suatu keindahan, baik manusia, alam, maupun benda yang bisa diucapkan dengan satu kata KEEREENd.
So.... melakukan apa yang disukai atau hobi itu menyenangkan, teruslah berkarya anak muda. ^.^


By : SisiL ^.^
05 Februari 2014


Tidak ada komentar:

Posting Komentar